Menguasai seni berbicara di depan umum

Menguasai seni berbicara di depan umum

Bagi banyak orang, berbicara di depan umum adalah salah satu ketakutan terbesar mereka. Berdiri di depan audiens dan memberikan kata sambutan meninggalkan mereka merasa ketakutan. Jika ini adalah salah satu ketakutan Anda, jangan khawatir. Tips berikut akan membantu Anda mengatasi ketakutan Anda berbicara di depan umum.

Menjadi pembicara publik baik memerlukan banyak persiapan. Mendapatkan semua yang Anda inginkan untuk berbagi dalam pidato turun juga. Penelitian jika Anda memerlukan dukungan untuk pernyataan Anda. Meletakkan kertas apa yang Anda berharap untuk berbicara. Praktek pidato sehingga Anda bisa mengatakan itu dalam tidur Anda. Semakin banyak waktu yang Anda ambil untuk disiapkan, semakin yakin Anda akan ketika berbicara.

Tahu lingkungan Anda. Ambil beberapa saat ketika Anda tiba untuk memperkenalkan diri dengan lingkungan Anda. Jika Anda tiba lebih awal, pergi ke podium dan melakukan soundcheck sebelum audiens Anda tiba. Jika Anda memiliki sarana bantu visual, berlatih menggunakan mereka sementara Anda yang berorientasi diri dengan lingkungan Anda.

Beberapa orang mempersiapkan catatan mereka berbicara di depan umum dengan menggunakan tablet atau perangkat Taruhan BOLA Online lain; Namun, hal ini tidak selalu ide yang baik. Hukum Murphy untuk menyerang dan meninggalkan Anda dengan baterai mati, perangkat dicuri atau beberapa bencana lainnya. Aman dan menulis komentar Anda pada kartu indeks serta menjaga mereka di ponsel Anda.

Berbicara di depan umum lain yang Anda lakukan, semakin nyaman Anda akan menjadi. Untuk membantu Anda mendapatkan pengalaman yang Anda butuhkan, menawarkan untuk pergi ke sekolah menengah setempat untuk berbagi pengetahuan dengan orang lain. Kebanyakan guru senang punya eksekutif mengunjungi kelas mereka untuk memberi siswa kesempatan untuk mendengar tentang karir yang berbeda.

Menghindari fidgeting ketika berbicara di depan audiens. Bermain dengan rambut Anda, mengunyah pada kuku Anda dan melayani perilaku serupa lainnya untuk mengalihkan perhatian para penonton dari mendengarkan apa yang harus Anda katakan. Daripada mengingat pesan Anda, mereka mungkin ingat bahwa Anda terus-menerus merapikan rambut Anda. Jika Anda menemukan sulit untuk berhenti fidgeting, genggam tangan bersama-sama di depan Anda atau di belakang Anda, atau menempatkan mereka di podium.

Jika Anda diminta untuk berbicara tentang subjek yang Asing, pastikan untuk membuat sebagian besar waktu penelitian Anda. Mempelajari berbagai teks, video dan contoh nyata tentang topik Anda. Berbicara dengan orang-orang yang tahu tentang hal itu. Ketika Anda berbicara, Anda dapat memilih untuk berbicara tentang penelitian dan berbagi apa yang telah Anda Pelajari daripada berusaha untuk menampilkan diri sebagai seorang ahli yang sebenarnya.

Jangan mengunyah permen karet atau makan ketika Anda membuat pidato. Permen tidak profesional dan mengalihkan perhatian audiens Anda. Dibolehkan sip dari gelas air kadang-kadang sehingga tenggorokan Anda tidak mendapatkan kering. Ingat untuk minimum juga, karena berfungsi sebagai pengalih perhatian dari pesan Anda.

Setelah Anda telah menyerap informasi dalam artikel ini, Anda akan menyadari bahwa tidak ada takut. Berbicara di depan umum ini cukup mudah setelah Anda belajar beberapa tips dan trik. Waktu berikutnya bahwa Anda harus memberikan pidato, hanya ingat apa yang telah Anda baca di sini untuk membuat segalanya berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *